2 Kapolsek Wanita Pimpin Patroli Jam Rawan

by -596 Views

Meimonews.com  – Dua Kapolsek wanita Polresta Manado memimpin patroli rutin pada jam rawan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), Sabtu (22/20/2022) malam.

Dua Kapolsek wanita itu adalah AKP Winifred Cynthia Lenti (Kapolsek Tuminting)  dan Iptu I Gusti Ayu Utami (Kapolsek Mapanget).

Dengan didukung beberapa personil dari masing-masing Polsek, kedua polwan ini memimpin patroli dengan maksud untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas serta upaya pemeliharaan kamtibmas.

Diketahui, situasi malam hari sangat rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas. Demi menjaga dan menciptakan kamtibmas yang aman kondusif, dua Srikandi Polresta Manado pimpin personil Polresta Manado meningkatkan patroli sebagai upaya pencegahan.

Kegiatan patroli dengan sasaran ke tempat-tempat rawan tindak kejahatan. Selain itu, menyambangi pemukiman warga, perkantoran, sekolahan, perbankan, provit dan obvit di wilayah hukum Polresta Manado

Petugas patroli juga menyambangi warga yang sedang melaksanakan ronda di pos kamling guna memberikan semangat dan motivasi serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dalam dialogisnya, petugas menyampaikan bahwa peran aktif warga melaksanakan ronda merupakan mitra kamtibmas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas, agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat melaksanakan ronda.

“Dengan kegiatan patroli malam hari dan didukung peran aktif warga masyarakat menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan ronda diharapkan dapat terwujud situasi kamtibmas yang aman kondusif khususnya di wilayah hukum Polresta Manado,” ujar Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto Parlindungan Sirait, SH, SIK. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143