Bentuk Karakter Humanis, Polresta Manado Rutin Gelar Binrohtal

by -490 Views

Meimonews.com – Polresta Manado rutin menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) setiap minggu, seperti Kamis (6/20/2022).

Binrohtal ini merupakan wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri dan calon siswa Bintara beragama Islam menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat dipandang lebih baik.

Binrohtal rutin yang dilaksanakan dipimpin oleh Kasie Kum Polresta Manado Iptu S. Utiarahman. Kegiatan dimulai dengan pembacaan lantunan Al-Qur’an.

Kasie Kum menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polresta Manado dan para Calon siswa Bintara.

Dengan adanya binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter personil Polresta Manado dan para calon siswa yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca juga  Bapenda Sulut Gelar Rakorev Kinerja Pejabat Struktural dan Fungsional

“Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil dan para calon siswa untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat,’ ujar Utiarahman.

Dengan demikian, tambahnya, citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personil agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri.

“Kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personil dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *