Belasan Anak TK Petra Ranomuut dapat Sosialisasi Kamsel dan Tiblantas

by -1870 Views
Exif_JPEG_420

Meimonews.com – Belasan anak Taman Kanak-kanak (TK) Petra Ranomuut Manado mendapat sosialisasi tentang keamanan dan keselamatan (Kamsel) dan tertib berlalulintas (Tiblantas) di kompleks TK, Senin (26/9/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Perhimpunan Putra Putri (PPP Brimob) tersebut menghadirkan narasumber/pembicara dari Satuan Lalulintas Polresta Manado yakni Ipda Noviandy Hiola dan Ketua PPP Brimob Lexie Kalesaran.

Pemaparan materi kepada anak-anak TK pimpinan Heny Paath dan disaksikan orangtua/saudara anak-anak dibawakan dengan penyampaian materi perlunya anak-anak mengetahui secara dini Kamsel dan Tiblantas, peragaan rambu-rambu lalulintas dan praktik menyeberang zebra cross.

Pembawaan materi secara interaktif membuat anak-anak cukup aktif menjawab pertanyaan narasumber/pembicara dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan.

Lebih menarik lagi ketika diadakan praktik menyeberang zebra cross. Anak-anak terlihat gembira/senang dengan adanya praktik menyeberang.Ada banyak anak-anak sampai berulang kali minta kesempatan untuk menyeberang.

Baca juga  4 Siswa SMA Negeri 7 Manado Lolos Seleksi Raimuna Nasional XII

Terlihat pula, orangtua/saudara anak-anak yang mengambil gambar dan membuat video saat anaknya/keluarganya menyeberang zebra cross.

Ipda Hiola, atas nama Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Benyamin Noldi Undap berterima kasih kepada Pengurus PPP Brimob yang seringkali menggelar sosialisasi Kamsel dan Tiblantas dengan mengundang Satlantas Polresta Manado untuk menjadi pula narasumber/pembicara.

“Terima kasih kepada Pengurus PPP Brimob yang selalu mengundang kami untuk bersama-sama melakukan sosialisasi Kamsel dan Tiblantas¬† termasuk kepada anak-anak TK,” ujarnya.

Upaya sosialisasi sejak dini, sebutnya, akan bermanfaat bagi anak itu sendiri baik sekarang maupun masa mendatang.

Hal senada disampaikan Kepala TK dan KB (Kelompok Bermain) Petra Ranomuut Feny Paath. “Sosialisasi ini penting bagi anak-anak baik untuk saat ini maupun masa depan mereka,” ujar Feny.

Baca juga  PPP Brimob Sosialisasikan Kamseltiblantas, 20-an Murid Manado Happy Land School jadi Peserta

“Terima kasih PPP Brimob mengadakan sosialisasi Kamsel dan Tiblantas dengan mengundang Satlantas Polresta Manado untuk menjadi narasumber/pembicara bersama Pengurus PPP Brimob pada kegiatan ini,” ujarnya. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *