Personil Samapta Polresta Manado Lakukan Patroli Presisi di Sejumlah Lokasi

by -322 Views

Meimonews.com – Berkekuatan sembilan personil Samapta Polresta Manado melakukan kegiatan Patroli Presisi di sejumlah lokasi, Jumat (5/8/2022) malam sampai Sabtu (6/8/2022) dinihari.

Adapun yang menjadi sasaran kegiatan, jelas Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto P. Sirait, SH, SIK seperti dikutip Kasat Samapta Polresta Manado Kompol Bartholomeus Dambe, SH kepada Meimonews.com, Sabtu (6/8/2022), antara lain adalah titik rawan Kamtibmas, dan lain-lain.

Saat patroli mobile seputaran Dendengan Dalam pada sekitar pukul 20.00 wita, personil menemukan anak-anak muda (AAM) yang sedang miras (minum minuman keras) namun tidak ditemukan senjata tajam (sajam). Miras yang digunakan AAM langsung dimusnahkan.

Selanjutnya, pada sekitar 00.40 wita, personil Samapta melanjutkan patroli mobile ke wilayah Paal 2 memantau kegiatan masyarakat dan belum menemukan AAM yang berkumpul. Situasi aman.

Baca juga  Cegah Pemabuk Jalanan, Polsek Wori Rutin Patroli Sibulan

Pukul 00.47 wita, patroli dilanjutkan ke wilayah Mapanget namun situasi terpantau aman. Pukul 00.55 wita, personil Samapta  mendapati AAM yang berada di penginapan Shangrila yang sedang miras lalu digeledah namun tidak ditemukan sajam. Selanjutnya diserahkan kepada Polsek Tuminting.

Pukul 01.05 wita, Patroli Rayon merespon panggilan Call Center 112 bahwa telah terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di wilayah Singkil Lingkungan 3. Kemudian mendatangi lokasi TKP bersama Kapolsek mengamankan pelaku lalu di bawah ke Polsek Singkil.

Pukul 01.30 wita, personil Samapta melanjutkan patroli mobile di lokasi jembatan Sukarno dan mendapati dua AAM (lelaki dan perempuan) yang sedang bertengkar kemudian dilakukan pembinaan selanjutnya diarahkan kembali ke rumahnya masing-masing.

Baca juga  Polda Sulut akan Gelar Isra Mi'raj dan Istighosah, Hadirkan Ustad Das'ad Latif

“Lewat kegiatan patroli mobile ini, tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali,” ujar Barto (sapaan Bartholomeus), mengutip Kapolresta Manado. (elka)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *