Karya Kreativitas Siswa Smandel Dipamerkan di Stand Pameran Momen Hardiknas

by -478 Views

Meimonews.com – Karya kreativitas siswa SMA Negeri 8 (Smandel) Manado dipamerkan di stand pameran yang diselenggarakan di momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2022.

Ada dua kegiatan pameran yang diikuti. Pertama, pameran yang diselenggarakan di UPTD Museum Negeri Provinsi Sulut (Museum Dinas Kebudayaan Sulut) Manado pada 14-24 Mei 2022, sedang yang kedua, dilaksanakan di SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat, Minahasa Utara pada 17-19 Mei 2022.

“Di kedua kegiatan pameran tersebut, sekolah kami menampilkan karya para siswa, yang memiliki nilai-nilai kreatif,” ujar Kepala SMA Negeri 8 Manado Mediatrix M. Ngantung dalam percakapan dengan Meimonews.com, usai kegiatan kerja bakti di sekolahnya, Jumat (20/5/2022).

Baca juga : Pertama kali Ikut Lomba OSN, SMA Katolik St. Ignatius Malalayang Siapkan 10 Siswa

Pada pameran pertama yang ditampilkan di stand sekolah adalah Pameran Seni Rupa. “Yang dipamerkan adalah karya seni berupa lima lukisan siswa,” ujar Hendra (Guru Smandel Manado) yang ditemui terpisah

Pada pameran kedua, tambahnya, ada empat karya siswa yang ditampilkan di stand sekolah yakni pertama, Robotic (pemanfaatan fungsibrobotic dalam kehidupan sehari-hari seperti permodelan traffic light dan rumah digital). Kedua, Virtual reality.

Baca juga : Program Guru Penggerak Diharapkan jadi Pendorong Peningkatan Kualitas Pendidikan di Manado

Ketiga, Mitasi Pemanasan Global berupa pembelajaran berbasis project di BMKG, dalam hal ini project hygroponic. Keempat, karya seni berupa koleksi lukisan. Kelima, Kewirausahaan,  di mana siswa menampilkan produk buatan mereka yakni krepik pisang merdeka dan kacang merdeka.

“Tanpa bermaksud membanggakan, nanun terlihat nyata bahwa pengunjung di lokasi pameran sekolah kami baik yang di Manado maupun yang di Kalawat (Minut) banyak orang yang berdatangan dan mengangumi karya-karya siswa yang ditampilkan,” sebut Kepala Sekolah Penggerak ini.

Baca juga ; Tim Keimigrasian Kemenkumham RI Kunker ke Kantor Imigrasi TPI Bitung

Dan, sangat menggembirakan karya-karya generasi penerus bangsa yang saat ini masih mengeyam pendidikan formal di Smandel Manado ini mendapat apresiasi banyak  pihak, tak terkecuali Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Saat mengunjungi pameran yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat, Selasa (17/5/2022), terlihat Gubernur memakai karya kreativitas siswa Smandel Manado yang ada di stand sekolah penggerak itu. (af)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143