Kalahkah Club Sedaerah, Mayoma Rebut Piala Ketua KNPI Sulut Kategori Usia 14 Tahun

by -227 Views

Meimonews.com – Club Sepakbola Pelajar Mayoma Ternate berhasil merebut juara pertama setelah mengalahkan club Indonesia Muda Ternate di Kejurda Piala Ketua KNPI Sulut pada babak final yang diadakan di lapangan sepakbola Kipan Paniki (Manado), Minggu (31/10/2021).

Di ajang liga pelajar kelompok umur 14 tahun yang digelar Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) Sulut tersebut,.klub ini mengalahkan rivalnya sedaerahnya (Ternate, Maluku Utara) dengan ekor 1-0.

Mayoma melaju ke babak final setelah pada perdelapan final mengalahkan PS Manado dengan ekor tipis 1-0 dan di semifinal mengalahkan Maesa Sulut 1-0.

Indonesia Muda melangkah ke babak final setelah mengandaskan KSS 4-2 lewat adu pinalti di babak semifinal dan mengalahkan GSI Bolmong dengan skor 1-0 di babak perdelapan final.

Untuk juara ketiga dan keempat di ajang pertandingan yang disambut antusias warga baik yang berada di Kota Manado maupun daerah lainnya diduduki Maesa Sulut dan KSS.

Baca juga  Pertina Apresiasi Kejuaraan Tinju Piala Walikota Manado

Hadiah baik berupa piala maupun dana pembinaan bagi pemenang langsung diserahkan Ketua BLISPI Sulut Hengky Noch Kawalo di dampingi Gimon Rompas (Panitia Pelaksana), usai pertandingan final.

Babak final dan semifinal diadakan di lapangan sepakbola Kipan Paniki sedang babak penyisihan diadakan di lapangan sepakbola GOR Wolter Robert Mongisidi, Sario (Manado), Jumat-Sabtu (29-30/10/2021).

Dipindahkan tempat babak semifinal dan final karena lapangan sepakbola di GOR Wolter Robert Mongisidi tergenang air karena hujan deras beberapa hari ini termasuk Minggu pagi.

Pertandingan usia 14 tahun ini, jelas Ketua BLISPI Sulut Hengky Noch Kawalo kepada Meimonews.com, baru-baru,  merupakan rangkaian pertandingan sepakbola liga pelajar Piala Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey tahun 2021.

Di iven ini, tambah Kawalo, ada tiga kategori usia yang dipertandingkan yakni usia 10 tahun dan 12 tahun yang telah diadakan pada Rabu-Kamis, 27-28/10/2021 dan usia 14 tahun, Jumat-Minggu,.29-31/10/2021.

Baca juga  DIPERPANJANG, PROGRAM KERINGANAN PAJAK KENDARAAN

Ada 21 club, ungkap Anggota DPRD Manado itu, yang ikut dalam pertandingan ini yakni Bina Taruna, Mayoma Ternate dan Modoinding United (Group A); Pisok Junior, Persbitow Minsel dan Bintang Muda Manado Jr (Group B); Garuda Indonesia, Wira Prima dan Maesa Sulut (Group C).

Panter Bahu, Karame Jr dan Matra FC (Group D); KSS, Badak FC dan CSI Bolmong (Group E),; Rajawali Mitra, Forza Wanala Rainis dan Solimongo Bitung (Group F); PS Manado, JSC Likupang dan Indonesia Muda Ternate (Group G).

Bertindak sebagai wasit di iven ini adalah Nontje Sangkop, Iqbal Tegela, Ovirson Lae dan Aso. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *