SEJUMLAH PESAN DISAMPAIKAN KAPOLDA KEPADA 56 PERWIRA LULUSAN PAG

by -275 Views

Meimonews.com – Sejumlah pesan disampaikan Kapolda Irjen Pol. RZ Putra Panca kepada 56 Perwira lulusan Pendidikan Alih Golongan (PAG) TA 2020 di SPN Karombasan usai Pelantikan Perwira yang dilakukan secara virtual dari Setukpa yang dipimpin Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, MSi, Rabu (21/10/2020).

Para perwira yang berasal dari bintara ini diingatkan agar selalu bersyukur kepada Tuhan a tad berkat yang diterima.

“Saya selaku Kapolda mengucapkan selamat kepada saudara-saudara. Hari ini saudara dilantik menjadi seorang perwira. Selain bangga, yang paling utama adalah berdoa mengucap syukur kepada Tuhan,” kata Kapolda.

Selain bersyukur kepada Tuhan, ucapan terima kasih juga patut diberikan kepada keluarga yang selama ini sudah memberikan dukungan moril. “Anda harus berterima kasih juga kepada isteri dan anak, berkat keikhlasan dan doa mereka, anda bisa menjadi perwira saat ini,” tambahnya.

Baca juga  Hormati Jasa Pahlawan, Sompie dan GPPMP Ziarah ke TMP Kalibata

Diungkapkan, saat ini perwira lulusan PAG sudah menjadi seorang manajer first line supervisor, menajer di garis depan. “Untuk bisa memanage itu, anda harus punya sikap sebagai seorang manajer atau seorang perwira. Pahami, pedomani tugas dan tanggung jawab dari seorang perwira,” tegasnya.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh perwira yang baru dilantik agar ilmu dan pelajaran yang diterima selama ini dapat diaplikasikan . “Anda harus siap menjadi perwira, menjadi perwira siap ditempatkan di mana saja, menjadi perwira yang terus membawa kebaikan bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Irjen Putra Panca. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *