Proses Pilrek Unima Masuk Tahapan Pemaparan Visi dan Misi Bakal Calon

by -734 Views

Meimonews.com – Tahapan Pemilihan Calon Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Tondano, pengganti Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk yang akan mengakhiri masa jabatan periode kedua, memasuki tahapan pemaparan visi dan misi 10 bakal calon yang ada.

Pemaparan visi, misi dan program dari 10 bakal calon yang akan dipimpin Prof. Dr. Herry Sumual.M.Si (Ketua Senat) di dampingi Prof. Dr. Beatris Podung, A.IFO (sekretaris) ini akan diadakan di Ruang Senat EA Worang Lantai 3 Kantor Pusat Unima, Senin (8/7/2024).

Kesepuluh bakal calon tersebut ditetapkan untuk masuk tahap berikutnya karena berdasarkan aturan yang ada telah memenuhi persyaratan.

Dari 10 nama tersebut akan disaring sehingga tersisa 3 orang, yang nantinya akan dipilih dalam proses pemilihan oleh senat universitas dan perwakilan dari Kemendikbudristek.

Baca juga  Flora Mendaftar Balon Rektor Diantar Sejumlah Dosen dan Senat Unsrat
Humas Unima Drs. Titof Tulaka, SH MAP

Untuk jadual pemilihan Rektor Unima masa bakti 2024-2029 akan diadakan pada 20 Agustus 2024. Pada pemilihan rektor tersebut akan diikuti 49 anggota senat dan perwakilan dari Kemendikbudraliatek yang memiliki 35 persen suara.

Kesepuluh bakal calon tersebut adalah Dr. Rymond J. Rumampuk, M.Si, Dr. Drs. Intama J. Polii, MPd, Dr. Armstrong Sompotan, MSi, Dr. Patricia M. Silangen, SPd., M.Si, Recky Harold Elby Sendouw, SP., MM., PhD, Prof. Dr. Orbanus Naharia, MSi. Prof. Dr. Tinneke Sumual, MSi, DEA. Dr. Joseph Philip Kambey, S.Ak., MBA, Prof. Nihta V. F. Liando, MA, PhD dan Dr. Aldjon Dapa, MPd.

Humas Unima Drs. Titof Tulaka, SH, MAP ketika dihubungi Meimonews.com, Sabtu (7/7/224) mengatakan, untuk tahapan penyampaian visi dan misi bakal calon rektor, pada dasarnya, 10 bakal calon (kandidat) Rektor yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) dan Senat Unima, sudah memenuhi persyaratan sebagimana diatur dalam Permendikbudristek, Statuta Unima dan Peraturan Rektor.

Baca juga  Pengurusan Pajak Ranmor Bisa Lintas Kabupaten/Kota se-Sulut

Mengacu pada aturan tersebut, sambungnya, maka bila tidak ada yang keberatan terhadap bakal calon yang telah ditetapkan itu, tahapan selanjutnya adalah pemaparan visi dan misi bakal calon yang telah ada. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *