Memperingati Hari Kartini 2024, Dharma Wanita RS Kandou Gelar Beberapa Kegiatan dan Lomba

by -655 Views

Meimonews.com – Berbagai kegiatan lomba memperingati Hari Kartini tahun 2024 digelar Dharma Wanita Rumah Sakit Umum Pusat Dr. RD Kandou Manado yang akrab disebut RSUP Kandou atau RS Kandou.

Kegiatan yang berlangsung dua hari, Selasa- Rabu (7-8/5/2024) ini dibuka pelaksanaannya oleh Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian Ns Suwandi I Luneto, S.Kep, M.Kes mewakili Dirut RSUP Kandou Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes.

Turut hadir pada acara ini, Ketua Komite Medik Dr. dr. Erling David Kaunang, SpA (K), para Manajer dan Asisten Manager.

Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian RS Kandou Ns Suwandi I Luneto, S.Kep, M.Kes

Adapun kegiatan dan lomba yang telah dan digelar adalah Fashion Show, lomba masak keluarga, dan Halal Bi Halal.

Luneto menegaskan, Raden Ajeng Kartini memperjuangkan undang-undang untuk melindungi kaum wanita, terkait dengan kekerasan terhadap perempuan.

Baca juga  Personil Polresta Manado Lakukan Sibulan di Sejumlah Lokasi
Ketua Dharma Wanita RS Kandou Manado drg. Elisa Mefilinda

Perempuan, menurutnya, menjadi  pengingat dalam satu kelompok dan keluarga seperti salah satu filosofi mengatakan bahwa kalau sudah tidak ada lagi yang ditakuti maka selesailah sudah kehidupan ini.

“Artinya, kalau ingin maju kita harus saling menerima masukan dari istri maupun sesama,” ujar Luneto seraya menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Dharma Wanita RS Kandou yang sudah melaksanakan kegiatan ini.

Dokter Ivonne menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Dharma Wanita RS Kandou. Jajaran Direksi sangat mendukung kegiatan ini. Peringatan ini menjadi momen penting untuk menghormati peran dan jasa jasa perempuan.

Ketua Dharma Wanita RS Kandou Manado drg. Elisa Mefilinda menjelaskan, kegiatan yang bertemakan Mandiri Kreatif dan Berkontribusi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari RA Kartini untuk membuat civitas RS Kandou Manado bisa menikmati dan memaknai arti seorang Kartini.

Baca juga  Dengarkan Curhat Warga, Polsek Wenang Gelar Jumat Bacirita

Dokter Caca (sapaan akrabnya) berharap semuanya boleh terlibat langsung dalam kegiatan yang bertujuan untuk membangun kembali Dharma Wanita menjadi bagian dari kegiatan RS Kandou ini.

“Dalam rangka memperingati RA Kartini, Dharma Wanita RS Kandou akan melaksanakan beberapa kegiatan yaitu lomba fashion show, lomba masak keluarga, dan halal BI halal,” ujar dokter caca seraya berharap ke depannya seluruh wanita bisa menjadi kaum perempuan yang mandiri kreatif dan berkontribusi. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *