SMA Negeri 7 Manado Gelar Try Out UTBK SNBT 2024

by -689 Views

Meimonews.com – SMA Negeri 7 Manado menggelar Try Out Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Teknologi (SNBT) 2024 di aula sekolah, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan yang diikuti 300-an siswa kelas 12 SMA Negeri 7 Manado yang akrab disebut Smantu dan beberapa siswa dari beberapa sekolah seperti SMA Katolik Rec Mundi Manado merupakan kegiatan kolaborasi dengan Telkomsel.

Sejumlah trainer seperti dari Ruang Guru dihadirkan dalam kegiatan bersifat nasional ini, yang dilakukan Telkomsel di delapan kota besar Indonesia, di mana salah satunya adalah kota Manado dan sekolah yang dipilih adalah SMA Negeri 7 Manado.

Kepala SMA Negeri 7 Manado Dr. Hanny William Rawung, S.Fil, M.Hum dalam percakapan dengan Meimonews.com di ruang kerjanya, usai kegiatan menjelaskan maksud dan manfaat dari kegiatan ini.

Baca juga  Tiga Bulan Terakhir, SMA Negeri 7 Manado Hasilkan 30 Piala

Dikemukakan, pelaksanaan Try Out  UTBK SNBT  ini sangat membantu bagi para siswa yang akan ikut penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri (PTN) lewat jalur SNBT.

Mereka bisa tahu bentuk-bentuk soal, bentuk-bentuk tes, trik-trik menjawab soal atau mengerjakannya yang nantinya akan diikuti saat tes masuk PTN karena seperti diketahui tes masuk PTN dilakukan secara terbuka dan kompetitif.

“Dengan adanya try out ini akan membantu para siswa masuk PTN lewat jalur UTBK SNBT. Dan, try out ini gratis,” ujar kepala sekolah kreatif ini.

Disebutkan, kalau para siswa menggunakan wadah-wadah lain atau tempat-tempat les, mungkin berbayar. Sementara di sini tidak berbayar (gratis).

Para siswa yang memiliki nilai tertinggi dari test ini diberikan hadiah oleh Telkomsel. Dan yang memiliki ranking 1-3 tingkat nasional (8 kota) akan pula diberikan hadiah dari Telkomsel.

Baca juga  Peringati Bulan Bahasa, SMA Negeri 8 Manado Gelar Beberapa Kegiatan

“Dengan adanya try out ini, akan meningkatkan kemampuan, nilai, daya saing para siswa untuk berkompetisi masuk ke PTN melalui jalur UTBK,” tandasnya. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *