64 Siswa SMA Negeri 7 Manado Lolos SNBP 2024

by -797 Views

Meimonews.com – Sebanyak 64 siswa SMA Negeri 7 Manado yang lolos Seleksi  Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) lewat jalur prestasi yang bernama SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) tahun 2024.

Di antara mereka yang lolos masuk perguruan tinggi negeri (PTN) itu, satu di antaranya diterima di Universitas Indonesia Jakarta, 1 di Universitas Udayana Bali, 1 di Institut Teknologi Kalimantan, dan 2 di Fakultas Kedokteran Unsrat Manado.

Lolosnya siswa-siswa tersebut masuk di perguruan tinggi negeri lewat jalur prestasi tersebut merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. “Ini membanggakan,” ujar Kepala SMA Negeri 7 Manado Dr. Hanny William Rawung, S.Fil, M.Hum.

Dalam percakapan via telefon, Senin (1/4/2024), Rawung menambahkan, jumlah siswa yang masuk di PTN untuk tahun ajaran mendatang dipastikan bertambah karena ada jalur lain untuk itu seperti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) – Seleksi Nasional Berbasis Tertulis (SNBT) yang waktunya ditetapkan lembaga bersangkutan.

Baca juga  Bupati Banggai Laut Buka Jambore Sekami Paroki Raja Damai Banggai

Demikian pun, yang akan masuk perguruan tinggi negeri (PTS), diyakini akan banyak pula.

Rawung mengapresiasi prestasi tersebut dan berharap, kelak setelah mereka diterima di PTN maupun PTS akan menjadi orang sukses.

“Terima kasih untuk semua bapak dan ibu guru, pegawai yang sudah mendampingi siswa dalam proses belajar-mengajar. Meraih mimpi butuh kerja keras dan persiapan sejak awal,” ujar Rawung. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *