Memulai Aktivitas Setelah Libur Natal dan Tahun Baru, SMA Negeri 9 Laksanakan Apel Perdana

by -603 Views

Meimonews.com – Setelah menjalani libur Natal Yesus Kristus Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, SMA Negeri 9 Manado  melaksanakan apel perdana memulai aktivitasnya lagi.

Apel yang dipimpin Kepala Sekolah Drs. Meidy R. Tungkagi, M.Si dengan komandan pasukan Hendra Massie, S.Pd. ini dilaksanakan di halaman sekolah, Kamis (4/1/2024).

Kurang lebih 70 ASN, THL dan pegawai honorer mengikuti apel yang diawali doa yang dipimpin pendeta Paulina AR Mengko, S.Th, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu P.  Enggelina Supit, S.Pd, M.Pd (guru).

“Menjadi sekolah yang mengutamakan kemerdekaan baik guru maupun para siswa, kita harus berani bertindak lebih untuk kemerdekaan bersama,” ujar Tungkagi dalam arahannya.

Baca juga  Ditlantas Polda Bali Lakukan Pengejaran Kendaraan Bernopol tidak Sesuai Aturan

Khusus kepada para siswa, Tungkagi berharap agar bisa menjadi agen generasi muda yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain secara sehat dengan bakat dan prestasi-prestasi yang ada.

Di kesempatan itu, Tungkagi membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulut Prof.
(Hc) Dr. (Hc) Olly Dondokambey, SE, yang menekankan beberapa hal penting, di antaranya berkaitan dengan anti bulling dan profesionalitas guru.

Usa apel yang berlangsung sekitar dua jam, dilaksanakan temu kangen dengan berjabat tangan, bertegur sapa dan bercengkrama setelah libur panjang.

Setelah itu, para wali kelas bersama pendamping wali kelas, menuju ke kelas masing-masing untuk melaksanakan kebersihan. (*)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *