Hadirkan Perwakilan Kementerian BUMN, SMA Negeri 7 Manado Gelar Gen Z Talent Activation

by -787 Views

Meimonews.com – SMA Negeri 7 Manado menggelar Gen Z Talent Activation dengan mengusung tema Membangun generasi digital bebas stunting di kompleks persekolahan, Jumat (25/8/2023).

Kegiatan yang diikuti siswa, guru dan staf sekolah pimpinan Hanny Rawung ini menghadirkan perwakilan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perwakilan beberapa perusahaan di bawah naungan BUMN serta Kadis Dikda Sulut Femny Suluh dan Kabid Pendidikan Dikda Sulut Ratna Pasiak.

Ada sejumlah kegiatan dan atraksi ditampilkan pada acara yang digelar sekolah yang terletak di Kelurahan Teling Tingkulu ini. Di antaranya talk show dengan pembicara dari Jasa Marga, Telkomsel dan ASDP dengan inspirator talk perwakilan Kementerian BUMN Floristo P. Siahaan (Direktur Utama Jasa Marga Manado Bitung) mewakili Stafsus III Menteri BUMN Arya Sinulingga

Ada juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak sekolah dengan Telkomsel, games and activity BUMN (safety fiding Jasa Marga dan kompetisi games Telkomsel), serta tarian kabasaran, tarian bakera, kolintang dari siswa sekolah.

“Ada juga pembagian hadiah pemenang E-Sport baik juara 1, 2 dan 3 yang masing-masing mendapat uang berjumlah Rp. 500.000, Rp. 300.000 dan Rp. 200.000 serta hadiah dari telkomsel,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Lisye Manumpil di dampingi Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas Meiske Maindoka kepada Meimonews.com.

Kepala SMA Negeri 7 Manado dalam sambutannya menyampaikan rasa gembiranya dengan kehadiran perwakilan Kementerian BUMN dan sejumlah pimpinan beberapa perusahaan di bawah naungan BUMN di sekolah yang dipimpinnya.

“Segenap civitas akademika mulai dari pendidik dan tenaga kependidikan dan siswa sekolah merasa terhormat dan sungguh luar biasa dengan kunjungan dari Kementerian BUMN di sekolah kami,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, menghadirkan beberapa perusahaan berkompeten di bawah naungan Kementerian BUMN

Pihaknya merasa bersyukur karena dari ratusan SMA/SMK yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, sekolah yang dipimpinnya mendapat kehormatan untuk dipilih dikunjungi perwakilan Kementerian BUMN.

Rawung berharap, suatu saat nanti, Menteri BUMN (Erick Tohir) dan Stafsus III (Arya Sinulingga) bisa berkunjung langsung ke sekolah ini untuk bertemu dengan siswa-siswa yang hebat untuk menginspirasi dan bersama-sama membangun NKRI agar makin berkembang di era digital ini. “Teruslah melaju untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Kadis Dikda Sulut Femmy Suluh mengapresiasi kolaborasi SMA Negeri 7 Manado dan Kementerian BUMN dalam kegiatan ini, apalagi dari sekian banyak sekolah yang ada di daerah ini, Kementerian BUMN memilih sekolah ini sebagai mitranya.

“Mudah-mudahan, sekolah ini menjadi roll model dan bisa menjangkau sekolah-sekolah lain dengan tema-tema spesifik, sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan,” ujar Suluh dalam sambutannya.

Pihaknya menyadari, di satu sisi pemerintah bertanggung jawab tapi di sisi lain pemerintah memiliki keterbatasan, apalagi di dunia digital saat ini.

Tema kerjasama ini, sebutnya, akan dijadikan roll model untuk ke depan dikembangkan dengan berbagai kreativitas, inovasi yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu.

“Terima kasih untuk momen yang membanggakan ini. Terima kasih untuk kerjasama yang luar biasa ini,” ujarnya. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143