Siswa Baru SMA Negeri 8 Manado Dibekali Informasi Bahaya Narkoba

by -1724 Views

Meimonews.com  – Siswa baru SMA Negeri 8 Manado mendapat bekal informasi tentang Bahaya Narkoba di salah satu sesi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2023/2024, Selasa (11/72023).

Penggiat dan Relawan Anti Narkoba Sulut Lexie Kalesaran (Ketua Komunitas Tolak Narkoba dan Ketua Perhimpunan Putra Putri Brimob) menjadi pembicara/narasumber materi tersebut.

Penyampaian materi dilakukan dengan cara dialogis sehingga para siswa yang baru lulus penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024 ini bisa lebih mudah mencerna dan memahami materi yang diberikan.

Dalam.pemaparan materinya, Kalesaran menjelaskan apa itu narkoba, jenis-jenisnya, efek-efek yang ditimbulkannya, faktor-faktor penyebabnya, fenomewa/kondisi terkini penyalahgunaan narkoba dan bagaimana para siswa baru ini bersikap.

Baca juga  Dari 880 PT di Indonesia, Unsrat Ditetapkan Klaster Mandiri Bersama 39 PT lain

Ada beberapa cara/langkah/upaya yang perlu dilakukan para siswa baru ini agar terhindari dari   bahaya narkoba. Dengan melakukan cara/langkah/upaya tersebut, diyakini para siswa tidak akan terjerat pada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Bila aktif dalam kegiatan ekstra kurikuler seperti pramuka, olahraga, kesenian, kerohanian serta tekun mengikuti kegiatan akademik di sekolah dan kegiatan sejenis di lingkungan tempat tinggal/masyarakat, diyakini para siswa yang adalah generasi penerus akan terluput/terhindar dari bahaya narkoba ini.

Pemaparan materi dipandu Peggy Lieke Roring, S.Pd di dampingi Ketua Panitia MPLS Susana J. Kindangen, S.Pd, M.Si. Kepala Sekolah Dra. Mediatrix Mariana Ngantung memantau kegiatan di sela kegiatan/aktivitas persekolahan lainnya.

Usai pemaparan materi bahaya narkoba, pemaparan materi berikutnya dilakukan oleh personil Densus 88 yang dipandu Peggy (Sekretaris Panitia) di dampingi Wakepsek Kehumasan Dalvian M. Taroreh, S.Pd, M.Si. Materi yang disampakan adalah Pencegahan Intoleransi, Radikalisme dan  Terorisme.

Baca juga  PMKRI Gorontalo Lakukan Aksi Nyata Peduli Covid-19

Materi ini perlu dibekali kepada para siswa agar mereka memahami betapa pentingnya menjaga toleransi dalam kehidupan bermasyarakat serta tidak terlibat dalam kegiatan radikalisme dan terorisme.

MPLS SMA Negeri 8 Manado dilaksanakan Senin-Jumat (10-14/7/2023) di kompleks sekolah (ada di aula dan ada juga di lapangan). (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *