Polresta Manado Gelar Apel Kasatkamling dan Launching Polisi Lingkungan

by -480 Views

Meimonews.com – Upaya meningkatkan pengamanan dan menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polresta Manado melaksanakan apel Kasatkamling sekaligus launching Polisi Lingkungan yang bertugas di wilayah hukum Polresta Manado.

Launching Polisi Lingkungan dan Apel Kasatkamling bersama jajaran Polda Sulut diadakan di Lapangan Tikala, Manado, Rabu (21/6/2023).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Parlindungan Sirait menjelaskan, Polisi Lingkungan merupakan program dari Kapolri yang tugasnya untuk mengedepankan masyarakat. “Jadi, program ini, di setiap Lingkungan ada petugas kepolisian,” ujarnya.

Tugas Polisi Lingkungan sendiri, menurut Kapolresta, berbeda dengan Bhabinkamtibmas. Tugasnya yaitu untuk polisi yang selalu berhubungan dekat dengan masyarakat.

“Jadi dia (Polisi) ini berhubungan dengan masyarakat, sehingga mereka tahu dan mengetahui situasi masalah masyarakat itu, seperti masalah ekonomi, masalah sosial, masalah kamtibmas, masalah kesehatan lalu menyampaikan ke pimpinan dan dicarikan solusi,” jelasnya.

Kapolresta berharap, dengan adanya Polisi Lingkungan tersebut kedepannya bisa mampu untuk membawa pihaknya lebih dekat lagi dengan masyarakat dan bekerjasama dengan Babinsa, Babinkamtibmas. ‘Mereka harus saling bekerjasama dan tidak berpisah,” tandasnya.

Jadi, intinya, sambung Kapolresta, adalah mendekatkan diri dengan masyarakat, pelayanan langsung ke masyarakat untuk menciptakan situasi yang harmonis, kamtibmas kondusif dan nyaman,” tandasnya. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143