Polresta Manado Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah, Kapolresta Ikut Berdonor

by -447 Views

Meimonews.com – Memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun, Polresta Manado menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah di Manado Town Square, Jumat (16/6/2023).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP Prof. Dr. RD Kandou  ini dibuka pelaksanaannya oleh Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto Parlindungan Sirait.

Sebanyak lima tenaga medis dari Klinik Polresta Manado yang dipimpin dr. I Wayan Arya dan enam tenaga medis UTD RSUP Kandou pimpinan dr. Sumilat BSX Lapian bertugas melayani 120 calon pendonor darah (yang memenuhi syarat 95 orang).

Sejumlah pejabat utama termasuk Kapolresta, Kabagops, Kasat Samapta, Kasat Reskrim, Kasatpolair, Kasat Bimas, beberapa Kapolsek serta personil Polresta dan jajaran menjadi pendonor darah.

Dalam percakapan dengan Meimonews.com, usai mendonorkan daràhnya, Kapolresta mengungkapkan rasa senangnya karena bisa ikut menyumbangkan darahnya yang akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan.

“Saya bersyukur, di tengah kesibukan dan lain-lain, bisa mendonorkan darah saya untuk kegiatan kemanusiaan. Dan, ini menyehatkan,” ujar Kapolresta.

Dijelaskan, ia melakukan donor darah untuk tahun ini, baru yang pertama dan ingin agar tiga bulan ke depan bisa mendonorkan lagi.

Kombes Pol. Sirait menjanjikan bahwa kegiatan donor darah seperti ini akan dilakukan Polresta Manado setiap tiga bulan sekali. “Pertiga bulan, anggota-anggota Polresta Manado kami rekomendasikan untuk ikut kegiatan donor darah karena ini juga bagus untuk kesehatan mereka masing-masing,” ujarnya.

Kapolresta mereka yang sudah tahu tentang manfaat donor darah agar mengajak kepada masyarakat agar mau terlibat dalam kegiatan donor darah.

“Ayo kita beritahu yang lain-lain bahwa donor darah itu baik dan menyehatkan. Tidak salahnya kita mengajak mereka mendonorkan darahnya untuk kegiatan kemanusiaan,” imbau Kapolresta.

Kasat Samapta Polresta Manado Kompol Bartolomeus Dambe ketika dimintai komentarnya atas keterlibatannya dalam kegiatan donor darah ini menyatakan rasa senangnya karena bisa lagi menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Saya sudah sering mendonorkan darah untuk kegiatan kemanusiaan. Bukan baru pertama kalinya saya mendonorkan darah tapi sudah beberapa kali sehingga telah punya kartu donor darah,” ujar Kompol Barto, sapaan akrabnya seraya tersenyum senang karena bisa ikut lagi mendonorkan darahnya di momen Hari Bhayangkara tahun ini. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143