Dirut RSUP Kandou Tegaskan, Apel Kendaraan Dinas Wajib Dilaksanakan secara Reguler

by -624 Views

Meimonews.com – Dirut RSUP Prof. Dr. RD Kandou Manado Dr. dr Jimmy Panelewen, SpB, KBD memimpin Apel Kendaraan Dinas milik Rumah Sakit Umum Pusat Prof. Dr. RD Kandou (akrab disebut RSUP Kandou) di halaman parkir Kantor Pusat, Kamis (8/6/2023).

Apel ini merupakan bentuk pertanggungjawaban serta akuntabilitas terhadap aset-aset milik pemerintah (RSUP Kandou) melalui Bagian Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN).

Mendampingi dokter Jimmy (sapaan akrab Dirut) adalah Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang dr Yeheskiel Panjaitan, SH, MARS, Direktur Layanan Operasional dr. Wega Sukanto, Sp.BTKV, Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN Dr. Erwin Siagian, SSTP,  M.Si.

Dokter Jimmy menegaskan, kegiatan ini wajib dilaksanakan secara reguler, untuk melihat kuantitas dan kualitas Barang Milik Negara dalam bentuk kendaraan, sehingga pimpinan bisa mengetahui bagaimana kondisi dari aset yang dimiliki Kementerian Kesehatan di RSUP Kandou.

Baca juga  Selain Keringanan Pajak, Denda SWDKLLJ pun Bebas

Kegiatan ini juga mengingatkan kepada mereka yang sudah difasilitasi oleh negara agar dapat menjawab itu dengan menjaga dan merawat dengan baik aset ini.

“Saya berharap kepada pejabat yang memegang aset negara agar dapat bertanggung jawab dan menjaga serta merawat dengan baik, karena aset ini juga untuk menunjang kelancaran tugas pekerjaan,” pinta dokter Jimny.

Ditegaskan pula, apel kendaraan ini adalah salah satu bentuk pengamanan barang milik negara.

“Banyak aset kita harus ditata dijadikan rapih sehingga proses pemilikan BMN menjadi jelas untuk mewujudkan pengelolaan BMN yang transparan dan akuntabilitas, dan semua harus taat terhadap regulasi yang ada,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan surat pertanggungjawaban oleh pejabat pemegang kendaraan dinas. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *