Rektor Unsrat Tegaskan, Gelar dan Ijasah jadi Jaminan Kepercayaan Masyarakat

by -383 Views

Meimonews.com – Fakultas Kedokteran Unsrat Manado melaksanakan pelantikan dokter dan dokter gigi di Aula Fakultas Kedokteran, Senin (17/4/2023).

Pelantikan ini turut dihadiri Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng, IPU.

Dalam sambutannya, Prof. Sompie menegaskan, gelar dan ijasah menjadi jaminan kepercayaan masyarakat bahwa dokter dan dokter gigi yang dilantik ini mampu melayani kebutuhan kesehatan masyarakat yang turut membangun masyarakat Indonesia yang sehat.

“Pegang teguh etika profesi dan junjung tinggi rasa kemanusiaan dan jalani profesi dokter dengan cara terhormat sebagaimana sumpah dan janji saudara sekalian,” ujar Prof. Sompie.

Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Billy J. Kepel M.Med.Sc, Sp. KKLP dalam sambutannya mengatakan, kerendahan hati harus dipunyai oleh dokter dan dokter gigi.

Baca juga  Hadirkan Perwakilan Kementerian BUMN, SMA Negeri 7 Manado Gelar Gen Z Talent Activation

Dan kerendahan hati, menurutnya, adalah perisai terhadap arogansi intelektual, serta kerendahan hati harus sungguh-sungguh, tidak berpura-pura hanya dirasakan tetapi juga didemonstrasikan. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *