Vaksinasi Lengkap Dilakukan Secara Masif  Polresta Manado

by -450 Views
Exif_JPEG_420

Meimonews.com – Polresta Manado terus secara masif melakukan percepatan capaian vaksinasi lengkap di wilayah Kota Manado. Salah satunya dengan selalu membuka pelayanan vaksinasi di Klinik Pratama Polresta Manado.

Pelayanan vaksinasi di bawah pimpinan Iptu dr. I Wayan Arya Putra, M.Kes (Kasie Dokkes) ini melibatkan pegawai Klinik Pratama Polresta Manado sebagai tim vaksniator.

Pelayanan vaksinasi gratis di klinik pratama Polresta Manado dibuka mulai Senin – Jumat pukul 09.00 – 14.30 Wita dan untuk hari Sabtu diadakan di Mantos 3 Lantai 3 melayani vaksinasi lengkap, dari dosis 1, 2 hingga booster untuk jenis vaksin jenis Pfizer bagi masyarakat di wilayah hukum Polresta Manado.

Adapun persyaratan vaksinasi adalah mempunyai NIK (bisa KTP atau Kartu Keluarga), mempunyai Kartu Vaksin ( jika sebelumnya sudah pernah vaksin), sedang dalam kondisi sehat, untuk vaksin Booster harus berusia di atas 18 tahun dan sudah lewat 3 bulan sejak vaksin ke dua.

Baca juga  Penariikan Paksa Ranmor Kredit jadi Bahasan Jumat Bacirita Polresta Manado

Iptu Wayan menjelaskan,  pelayanan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat untuk memperoleh vaksinasi. Selain itu, tentunya bagian dari upaya Polri mendukung pemerintah dalam percepatan kekebalan kelompok.

“Setiap hari, kami membuka pelayanan vaksinasi gratis bagi masyarakat, baik dosis 1, dosis 2 maupun booster,” ujarnya di sela kegiatan, Rabu (16/11/2022).

Bagi yang belum lengkap divaksin, tambahnya,  bisa segera datang ke klinik pratama Polresta Manado untuk memperoleh hak kesehatannya berupa vaksinasi lengkap hingga booster.

Ia berpesan kepada semua masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya, dengan memakai masker dan menjaga jarak.

“Vaksinasi hanya sebatas meminimalisir fatalitas ketika terpapar Covid-19. Untuk menjaga diri dari paparan Covid-19 yaitu dengan menjalan protokol kesehatan,” tandasnya. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *