Test Tertulis Calon Panwascam Manado Lancar, Ketua Bawaslu Sulut Sempatkan Meninjau

by -361 Views
Exif_JPEG_420

Meimonews.com – Test Tertulis Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Manado yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Manado, Sabtu (15/10/2022) telah berjalan dengan lancar.

Test dengan menggunakan online Socrative tersebut dilaksanakan tiga sesi, yang dimulai sesi pertama jam 08.00 lebih dan berlangsung satu setengah jam, kemudian sesi kedua (satu setengah jam) dan berakhir pada sesi ketiga jam 13.30 – 15.00 Wita.

“Dari 181 peserta yang lulus seleksi berkas, hanya 72 orang yang mengikuti test ini. 9 orang tidak hadir,” ujar Ketua Bawaslu Kota Manado Marwan Kawinda di dampingi Taufiq Bilfaqih dan Hard Runtuwene kepada Meimonews.com, usai pelaksanaan test.

Ketiga komisioner penyelenggara Pemilu Kota Manado ini mengakui, saat pelaksanaan test memang ada sedikit kendala karena belum semua memahami penggunaan teknologi ini dan ada komputer yang ada masalah sedikit. “Tapi, bisa diselesaikan dengan cepat tanpa menganggu jalannya test,” tandas Kawinda, yang dibenarkan Bilfaqih dan Runtuwene.

Baca juga  Ingin Lindungi WNI, Kapolri Tekankan Berantas TPPO di Acara SOMTC

Kelancaran pelaksanaan test ini, ungkap Kawinda yang adalah Ketua Pokja Pembentukan Calon Anggota Panwascam tak terlepas kaitannya dengan dukungan staf yang memang menguasai sistem yang digunakan ini.

Kelancaran pelaksanaan test ini diakui pula oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Ardiles Mewoh saat meninjaunya langsung di lokasi pelaksanaan test.

“Pelaksanaan test calon anggota Panwascam Kota Manado telah berjalan dengan lancar,” ujarnya Kepada Meimonews.com, saat akan meninggalkan lokasi.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah melihat langsung pelaksanaan test di dua kelas yang menjadi tempat test dan prasarana yang ada.

Komisioner Bawaslu Kota Manado senang dengan kehadiran Ketua Bawaslu Sulut, yang hari ini berulang tahun. “Kehadiran Pak Ardiles di sini adalah juga dalam rangka supervisi,” jelas Kawinda.

Baca juga  Sayangi Mata Anda di Era Informasi

Mengenai pengumuman hasil test, Runtuwene menjelaskan, akan dilakukan pada Senin (17/10/2022). “Tunggu saja pengumumannya dari Bawaslu,” ujarnya. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *