Turnamen Bridge Terbuka Piala Tuama Pakuweru Siap Digelar

by -710 Views

Meimonews.com – Guna memasyarakatkan olahraga bridge di seluruh Indonesia lewat media online, Komunitas Alumni Angkatan 1986 SMA Negeri 7 Manado bekerjasama dengan Bidang Teknik Pengprov Gabsi Sulut akan menggelar Turnamen Bridge Terbuka Piala Tuama Pakuweru.

Pelaksana Turnamen Ananta I. Dapu, S.T., M.T. di dampingi Pemimpin Pertandingan John Tumewu, S.T serta IT and Big Data Manager: James Walangitan menjelaskan, turnamen terbuka ini akan dilaksanakan pada 29 September sampai 10 Oktober 2022.

” Kami sudah siap melaksanakan kegiatan ini, yang dijadualkan dimulai besok (29/9/2022) hingga 10 Oktober mendatang,” ujar Dapu kepada Meimonews.com via WA, Rabu (28/9/2022) malam.

Turnamen berskala nasional dengan target peserta berjumlah 500 orang ini, hingga Rabu (28/9/2022) jam 16:00 WITA) sudah terdaftar 531 peserta dari 32 Provinsi. Jenis Pertandingan adalah Individual/Perorangan dan akan dilakukan secara online (daring).

Media yang akan dipakai dalam pertandingan
Menggunakan Platform Bridge Base Online versi 3.0 (BBO – bridgebase.com). Setiap peserta memerlukan kuota internet yang cukup dan jaringan internet yang baik.

Baca juga  SMA Negeri 7 Manado Siap Gelar Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan

Tumewu menambahkan, pendaftaran sudah dibuka tanggal 22 September 2022 dan ditutup tanggal 28 September 2022. Calon peserta mendaftarkan diri secara online pada Google Sheet Panpel.Seluruh peserta akan dikumpul pada Grup Whatsapp untuk kelancaran komunikasi.

Pertandingan akan berlangsung selama 12 (duabelas) hari, di mana mulai hari ke-4 peserta mulai ada yang gugur hingga tertinggal 32 orang pada hari yang terakhir. Setiap hari peserta diwajibkan menyelesaikan pertandingan yang harus dimainkannya selama maksimal 2 (dua) jam dan bisa dilakukan kapan saja sepanjang hari hingga batas waktu yang sudah ditentukan, tidak harus dimainkan tanpa putus.

Pada Babak Penyisihan, peserta akan memainkan 15 (limabelas) papan; metode perpindahan SWISS; penilaian IMP Plus dikonversi ke VP-WBF13. Dilanjutkan dengan Babak Gugur 32-besar dengan jumlah papan bervariasi.

“Hasil pertandingan setiap hari dapat dilihat melalui tautan Google Spreadsheet yang akan diberikan oleh Pemimpin Pertandingan,” ujarnya seraya menambahkan, pemenang akan memperoleh bonus dana pembinaan (ditransfer pada rekeningnya). Total Bonus Pemenang adalah Rp 14 juta Juara pertama juga akan mendapat Piala Tetap Tuama Pakuweru

Baca juga  Walikota dan Wawali Manado Hadiri Rapat Paripurna DPRD Manado

Mengenai jadual pertandingan, hari pertama, Babak Kualifikasi Ronde-1 diikuti oleh seluruh peserta. Hari kedua, Babak Kualifikasi Ronde-2 diikuti oleh seluruh peserta. Hari ketiga, Babak Kualifikasi Ronde-3 diikuti oleh seluruh peserta. Hari keempat, Babak Kualifikasi Ronde-4 diikuti oleh 240 peserta (yang lain tereliminasi).

Harii kelima, Nabak Kualifikasi Ronde-5 diikuti oleh 160 peserta (yang lain tereliminasi). Jari keenam, Babak Kualifikasi Ronde-6 diikuti oleh 100 peserta (yang lain tereliminasi). Hari ketijuh, Babak Kualifikasi Ronde-7 diikuti oleh 60 peserta (yang lain tereliminasi). Hari kedelapan, Babak 32-besar; Sistem Gugur diikuti oleh 32 peserta.

Harri kesembilan, Babak 16 besar; Sistem Gugur peserta lain akan melakukan play-off. Hari kesepuluh, Babak 8-besar; Sistem Gugur peserta lain akan melakukan play-off. Hari kesebelas, Babak Semifinal; Sistem Gugur peserta lain akan melakukan play-off. Hari keduabelas, Babak Final; Sistem Gugur; peserta lain akan melakukan play-off. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *