Partai Demokrat Siap Menangkan Pilpres dan Pilkada di Sulut

by -603 Views

Meimonews.com – Pernyataan bernada optimis disampaikan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Malarangeng dan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Dr. dr. Elly Engelbert Lasut ketika berbicara pada para wartawan, usai acara pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat se-Sulut di Hotel Peninsula Manado, Sabtu (25/6/2022).

“Partai Demokrat siap memenangkan Pilpres (Pemilihan Presiden) Tahun 2024 dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden dan Pilkada di Sulut,” ujar Malarangeng, di dampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Elly Lasut, Sekretaris Billy Lombok dan Bendahara Roger Mamesah.

Dijelaskan, untuk memenangkan kontestasi Pilpres, Partai Demokrat telah melakukan sejumlah pertemuan dengan pimpinan-pimpinan partai politik nasional dan akan terus melakukan pertemuan agar bisa terjadi koalisi.

Partai Demokrat, ungkapnya, telah pula melakukan silahturahmi kepada semua tokoh-tokoh bangsa, semua komponen-komponen kekuatan bangsa untuk mengajak bersama-sama bisa membangun bangsa ini.

Dengan Nasdem sudah, dengan PKS juga sudah. Semakin intensif dampaknya tapi sebenarnya juga dengan partai-partai lain seperti Golkar PPP, PKB, dan dengan Gerindra.

Baca juga  Kemenkes Tetapkan HET 11 Obat yang Digunakan dalam Penanganan Covid-19

“Bagi Partai Demokrat, bangsa ini bangsa yang besar dan harus dibangun bersama-sama dengan segenap komponen bangsa tapi kalau ada partai lain yang tidak mau kerjasama, mau jalan sendiri tidak masalah,” ujarnya.

Malarangeng mengungkapkan rasa bangganya terhadap kinerja kepemimpinan Dr. dr. Elly Lasut yang sanggup memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk menjadi bagian dari Partai Demokrat.

“Semoga apa yang sudah dilakukan itu dapat diteruskan saat melakukan konsolidasi hingga ke tingkatan akar rumput, sehingga akan semakin menambah daya tarik terhadap Demokrat. Dengan demikian, hal itu bukan tidak mungkin akan menjadi salah satu upaya memenangkan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang,” tandasnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Dr. dr. Elly Engelbert Lasut (E2L) menjelaskan, hingga pertengahan atau sampai pada akhir tahun 2023, Partai Demokrat akan melakukan konsolidasi hingga ke kelurahan dan desa.

“Tentu dalam kurun waktu tersisa ini, kami akan memaksimalkan agenda partai yang sudah ditetapkan dengan menggelar konsolidasi hingga ke kelurahan dan desa bahkan lingkunngan,” ujarnya.

Baca juga  AHY Minta Komponen Partai Demokrat Fokus Songsong Pemilu 2024

Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya bekerja keras untuk melakukan tugas-tugas yang sudah menjadi sasaran yang hendak dicapai.

E2L menyebutkan, 179 Kecamatan sudah selesai dikonsolidasi setelah ini kita akan melakukan konsolidasi untuk kelurahan dan desa yang jumlahnya kurang lebih 1.900 dan kemudian sampai di akhir tahun depan atau pertengahan tahun depan akan mengisi 11.000 lingkungan di Sulut.

Setelah itu, akan deklarasikan Partai Demokrat untuk menghadapi kompetisi pilpres dan pemilihan kepala daerah ini. “Partai Demokrat siap memenangkan Pilpres dan Pilkada baik Pemilihan Gubernur maupun Pemilihan Bupati dan Walikota.,” ujar E2L.

Optimisme tersebut berkaitan dengan konsolidasi yang telah dan akan terus dilakukan sampai pada momen kontestasi tersebut pada 2024.

Berhubungan  dengan namanya telah mencuat sebagai calon Gubernur Sulut, dengan rendah hati, E2L menegaskan, kepercayaan itu telah diapresiasi. “Tapi keputusannya ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” ujarnya. (af)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *