Paroki Kaaruyen Gorontalo Punya Pastor Baru

by -875 Views

Meimonews.com – Terhitung 14 Juni 2021, Paroki St. Theodiorus Kaaruyen Boalemo Provinsi Gorontalo memiliki Pastor baru yakni Pastor Nicodemus Markus Rumbayan MSC menggantikan Pastor Antonius Jimmy Tumbelaka Pr, yang mendapat Tugas di tempat yang baru.

Pergantian yang mengacu kepada SK Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus E. Rolly Untu MSC No. 44/U/SK/V/2021 tertanggal 31 Mei 2021 ditandai dengan acara serah terima yang berlangsung saat misa yang dipimpin Pastor Jimmy di dampingi Pastor Nico serta Vikep Stella Maris Pastor Cannis Rumondor Pr dan Supda MSC Sulkatim Pastor Herry Purasa MSC di gereja Paroki setempat, Minggu (13/6/2021).

Hadir pada acara tersebut antara lain pimpinan DPP Handoyo Sugiarto dan Jolly Motto, pimpinan gereja Katolik Paroki tetangga seperti Lembang Sule, Pimpinan LP3KD Provinsi Gorontalo serta sejumlah pendeta gereja sekitar.

Baca juga  Pemkab Minahasa Terima Paritrana Award dari BPJS, Diserahkan Gubernur kepada Bupati

Saat berkotbah, Pastor Cannis menegaskan, benih-benih Kerajaan Allah telah tumbuh di Paroki ini (Kaaruyen) lewat pastor Jimmy yang telah bertugas hampir 3 tahun (mulai Agustus 2018) dan berharap kiranya bersama Pastor Nico (panggilan akrab pastor Nicodemus), benih-benih tersebut semakin tumbuh dan berkembang.

Pastor Herry berharap kepercayaan umat terhadap pastor baru (pastor Nico) terus berkembang sama seperti kepercayaan umat kepada pastor Jimmy tetap ada bahkan lebih meningkat lagi. Hal sama (kepercayaan) diharapkan juga dari pastor baru kepada umat setempat.

Sinergitas atau kepercayaan tersebut, menurut pastor Herry, sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan di paroki yang belum lama ini dimekarkan dari Paroki St. Khristoforus Gorontalo.

Baca juga  RSUP Kandou Gelar Ibadah Paskah, Dirut Harap Nakes juga Harus Berkorban

Saat ini, Paroki St. Theodorus terdari dari 5 Stasi dengan jumlah umat sebanyak 322 orang. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *