KAPOLDA DAN WAKAPOLDA SERAHKAN BANTUAN BHAYANGKARI SULUT

by -136 Views

Meimonews.com – Peduli kepada mereka yang bertugas menjaga keamanan Rumah Sakit (RS) dan kapadia Tim Maleo Polda Sulut, Bhayangkari Polda Sulut memberikan sejumlah bantuan sosial.

Bantuan berupa bekal penunjang kesehatan bagi personil yang bertugas di lapangan khususnya yang menjaga keamanan RS rujukan paaien Covid-19 diserahian Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Royle Lumowa, MM.

Bantuan yang diserahkan sebanyak 200 paket berupa masker, handsanitizer dan suplemen vitamin kepada personil pengamanan di antaranya Polri, TNI dan Pol PP.

Salah satu RS rujukan yang dikunjungi Kapolda adalah Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandou Malalayang, Manado, Kamis (4/6/2020).

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK menjelaskan, bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari Sulawesi Utara terhadap pelaksanaan tugas pengamanan di masa pandemi covid-19.

Baca juga  RSUD Tulungagung Studi Banding di RSUP Kandou

“Bantuan ini digunakan untuk mencegah potensi penularan wabah Covid-19, sehingga personil bisa melaksanakan tugasnya dengan aman dan sehat,” ujar Abast.

Untuk bantuan kepada Tim Maleo Polda Sulut yang berasal dari Ketua Bhayangkari Polda Sulut Ny. Swanly Lunowa diserahkan melalui Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Yadi Suryadinata di Ruang Catur Prasetya Polda Sulut Kamis (4/6/2020).

Hadir pada penyeeahan bantuan berupa marker, handsanitizer dan suplemen vitamin itu adalah Direktur Reskrimsus Polda Sulut AKBP Michael Tamsil dan Kabid Propam Polda Sulut AKBP Marlien Tawas.

Kepada anggota Tim Maleo, Wakapolda mengingatkan tentang 8 kebijakan Kapolda Sulawesi Utara yang harus dilaksanakan oleh seluruh personil Polda Sulut dan jajaran. “Yang paling pokok di sini adalah bagaimana masyarakat merasakan aman,” ujar Brigjen Yadi.

Baca juga  Kapolresta Manado Ikut Gerakan Penanaman 3.000 Bibit Pohon Mangrove dan Pelepasan 500 Tukik

Diingatkan, agar anggota Tim Maleo tidak membuat tindakan yang kontra produktif. “Bukannya melakukan tindakan yang berprestasi, malah justru nanti kena caci. Mari kita bantu Kapolda, apa yang sudah kita rencanakan bisa kita laksanakan, tetap sehat dan tetap semangat,” pinta mantan Dir. Intel Polda Sulut ini

Kegiatan penyerahan bantuan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19 yaitu menjaga jarak dan memakai masker. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *