Mahasiswa Universitas Pembangunan Indonesia Bakti Sosial dan Kesehatan di TPA Sumompo

by -728 Views

Meimonews.com – Dalam rangka menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan sosial dan kesejahteraan masyarakat, mahasiswa Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Sulawesi Utara melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial dan kesehatan di TPA Sumompo, Manado, Kamis (29/2/2024).

Mahasiswa UNPI mengunjungi Panti Asuhan Bakti Mulia yang terletak di Jl. Eris Lingkungan 5 No. 33, Kelurahan Karombasan Utara, Kecamatan Wanea, Manado. Dalam kunjungan ini, mereka memberikan bantuan sembako yang meliputi beras, mie instan, minyak goreng, dan telur, sebagai upaya untuk mendukung kebutuhan dasar para penghuni panti.

Selain itu, sebuah kegiatan bakti kesehatan juga telah dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, di mana mahasiswa UNPI menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian vitamin, dan makanan siap saji untuk masyarakat sekitar TPA.

Baca juga  Bapenda Sulut Gelar Rekonsiliasi Data Piutang, Tunggakan dan Penerimaan Pajak Daerah

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan nutrisi, terutama di kalangan komunitas yang tinggal di lingkungan dengan risiko kesehatan yang lebih tinggi.

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan mahasiswa UNPI untuk berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat di Sulawesi Utara. Melalui kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini, mereka berharap dapat mendorong lebih banyak lagi aksi sosial yang berdampak positif bagi masyarakat.

“Kami percaya bahwa sebagai bagian dari komunitas akademik, kami memiliki tanggung jawab untuk tidak hanya mengejar keunggulan akademis tapi juga untuk memberikan kembali kepada masyarakat kami,” kata salah satu perwakilan mahasiswa.

Mereka berharap kegiatan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi mereka yang membutuhkan dan menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat dalam kegiatan sosial.

Baca juga  Kontingen Polda Bali Juara Umum TNI-Polri Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 2023

Kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini diharapkan menjadi titik awal untuk lebih banyak lagi inisiatif serupa di masa depan, memperkuat hubungan antara universitas dengan komunitas sekitar dan menegaskan kembali komitmen UNPI terhadap pembangunan masyarakat yang inklusif dan berkelanjutan. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143