RSUP Kandou Gelar Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan

by -589 Views

Meimonews.com – Rumah Sakit Umum Pusat Prof. Dr. RD Kandou menggelar Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan, Kamis (4/1/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 Kantor Pusat Administrasi rumah sakit yang akrab disebut RSUP Kandou ini dibuka pelaksanaannya oleh Dirut RSUP Kandou Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M. Kes.

Uji kompetensi ini diadakan sebagai bagian dari upaya RSUP Kandou untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat.

Uji kompetensi (Ukom) ini melibatkan 3 dokter, 31 perawat, 1 perekam medis, 1 sanitarian, 3 bidan, 1 asisten apoteker, 1 okupasi terapis, dan 1 fisioterapis.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk memastikan bahwa setiap tenaga kesehatan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan tugas mereka dengan efektif dan efisien.

Dalam sambutannya, dokter Ivonne menegaskan, RSUP Kandou berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. “Oleh karena itu, kami terus berupaya meningkatkan kualitas tenaga kesehatan kami melalui berbagai pelatihan dan uji kompetensi,” ujarnya.

“Mengapa RSUP Kandou bisa melaksanakan Ukom ? Karena kami sudah lulus akreditasi sebagai Institusi penyelenggara Ukom Jabatan fungsional kesehatan sampai tingkat madia,” tambahnya.

Uji kompetensi ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur bagi RSUP Kandou dalam mengevaluasi dan meningkatkan kualitas tenaga kesehatannya. Selain itu, ini juga menjadi bagian dari upaya RSUP Kandou untuk memenuhi standar pelayanan kesehatan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143