Momen Puncak Dies FPIK, Rektor Unsrat Ajak Tingkatkan Kolaborasi Internasional dengan Universitas QS 100

by -850 Views

Meimonews.com – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unsrat menggelar Sidang Kehormatan Senat Fakultas dan syukuran dalam rangka memperingati Puncak Dies Natalis ke-58 di aula fakultas, Kamis (5/10/2023).

Hadir pada acara ini selain pimpinan dan civitas akademika FPIK Unsrat, ada juga Rektor Unsrat dan Wakil-wakil Rektor, para Dekan Fakultas se-Unsrat dan undangan lainnya.

Turut hadir Pj. Bupati Minahasa Tenggara Ir. Ronald Sorongan, M.Si sekaligus memberikan orasi ilmiah dengan tema Pengembangan Pembangunan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dalam sambutannya, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng IPU Asean Eng berharap momen Dies Natalis ini, kita harus terus beradaptasi dan berinovasi agar tetap relevan dan dapat bersaing secara global.

Rektor mengajak kita untuk meningkatkan kolaborasi nasional dan internasional terutama dengan Universitas QS 100, baik dalam hal penelitian, pengabdian kepada masyarakat, maupun pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri perikanan dan kelautan.

Saat ini, sebut Rektor, FPIK memiliki lima prodi terakreditasi Unggul menurut BAN-PT dan tiga prodi terakreditasi/tersertifikasi Internasional (AUN-QA).

“Capaian baik ini menjadi amunisi kita dalam mewujudkan Visi Unsrat sebagai Perguruan Tinggi Unggul dan Berbudaya menuju World Class University,” ujar Rektor. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143