Tiga Bulan Terakhir, SMA Negeri 7 Manado Hasilkan 30 Piala

by -1437 Views

Meiminoews.com – Candidat doktor Willem Hanny Rawung, SS, M.Hum baru sekitar 3 bulan dipercayakan Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sebagai Kepala SMA Negeri 7 Manado.

Walau baru seunur jagung memimpin sekolah yang terletak di Jalan Tololiu Supit No. 25 Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea, Manado ini, namun telah banyak prestasi yang ditorehkan dan menjadi kebanggaan komunitas sekolah (guru/staf, siswa dan orangtua/wali siswa) serta daerah.

“Luar biasa kiprah Kepala SMA Negeri 7 Manado candidat doktor (Unima) Willem Hanny Rawung SS., M.Hum, yang sekalipun baru kurang lebih 3 bln menjadi kepala sekolah, tapi sudah banyak prestasi yang diraih oleh siswa SMA Negeri 7 Manado,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 7 Manado Lisye Manumpil, S. Teol.

Baca juga  Unsrat Adakan FGD Pendampingan dan Penyusunan Dokumen Maturity Rating Unsrat 2024 Atas Kinerja BLU Unsrat 2024

Dalam percakapan denganĀ  di kompleks sekolah, Rabu (26/7/2023), Manumpil lantas memaparkan torehan prestasi itu yang antara lain berbentuk piala.

Disebutkan, keberhasilan itu ditandai dengan sudah kurang lebih 30 piala yang diperoleh dari berbagai bidang, baik akademik, olah raga, maupun seni di tingkat kota maupun propinsi bahkan berskala internasional.

Dalam bidang akademik (lomba matematika) di Hongkong, ada 2 siswa yang meraih medali perak, dan 1 siswa meraih medali perunggu. Bahkan, tm musikalisasi puisi Smantu (SMA Negeri 7) mendapat penghargaan dari Badan Bahasa Nasional untuk tampil pada pada malam sastra di peringatan ke 10 Hari Sastra Indonesia tahun 2023.

Tidak berhenti sampai di situ, pada bulan Agustus nanti ada 6 siswa yang di dampingi oleh 2 orang guru akan mengikuti lomba matematika di Maccao.

Baca juga  Siswa SMA Negeri 7 Manado Raih Perak dan Perunggu Lomba Matematika di China

“Selain itu, beliau (Kepsek Rawung) juga memperhatikan kesejahtraan guru dan siswa melalui pembenahan/perbaikan/pengadaan sarana prasarana sekolah yang sangat dibutuhkan oleh warga sekolah. Semuanya dilakukan di 3 bulan terakhir ini,” tandas Manumpil.

Katena itu, sambungnya, kolaborasi antara warga sekolah bersama orangtua sangat dibutuhkan untuk kemajuan sekolah, melalui peningkatan kompetensi guru bahkan prestasi siswa di berbagai bidang. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *