Rektor Unsrat Hadiri Workshop APEC-EWG dan Tandatangani MoU deng NCHU Taiwan

by -562 Views

Meimonews.com – Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Sc dan tim berkunjung ke Taiwan, Rabu-Jumat (22-24/3/2023). Ada dua kegiatan penting saat Rektor dan tim berada di negara Taiwan tersebut.

Kegiatan pertama, menghadiri workshop APEC-EWG yang mengangkat tema Memberdayakan kesadaran sosial masyarakat adat tentang energi terbarukan dan meningkatkan inklusi keberlanjutan untuk aplikasi energi hijau di Kawasan APEC-Energy Working Group (EWG)di Taichun, Taiwan.

Partisipasi Unsrat dalam kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Unsrat dengan Feng Chia University, Taiwan. Kerjasama yang diinisiasi sejak tahun 2018 ini meliputi kerjasama penelitian dan publikasi bersama, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, serta pelaksanaan kegiatan seminar internasional bersama.

Baca juga  Prof. Sompie Orasi di Rapat Paripurna DPRD Mitra Memperingati HUT ke-16 Kabupaten Mitra

Dalam kegiatan workshop ini, Prof. Sompie dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai universitas dengan akreditasi Unggul, Unsrat bekerja menuju universitas yang diakui dunia.

Sebagai bagian dari upaya yang dilakukan adalah mengembangkan kerjasama dengan berbagai universitas di seluruh dunia, termasuk Universitas Feng Chia.

Rektor berharap di tahun-tahun mendatang, kerjasama antara kedua universitas akan terus tumbuh dan berkembang.

Kegiatan kedua, Rektor di dampingi tim menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan National Chung Hsing University (NCHU) yang adalah salah satu Universitas tertua di Taiwan dengan fokus pada Pertanian dan MaeJo University, Thailand.

Dengan ditandatanganinya MoU Unsrat dengan kedua Universitas ini, menambah kerjasama dengan institusi luar negeri. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *