Wujud Kepedulian terhadap Korban Banjir, PMKRI Manado Berbagi Makanan Siap Saji

by -366 Views

Meimonews.com – Wujud kepedulian terhadap warga Manado yang terdampak banjir, yang melanda Ibukota Provinsi Sulut itu, baru-baru, PMKRI Cabang Manado melakukan aksi sosial berupa berbagi makanan siap saji.

Ada sebanyak 176 bungkus makanan siap saji yang diserahkan kepada.warga di Bailang, Sabtu (4/2/2023).

Sumbangan ini diserahkan kepada warga dari rumah ke rumah. Pemerintah setempat ikut dalam proses pendistribusiannya.

Ada beberapa pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) yang dikoordinasi Avidian Kumarurung (Ketua Presidium) dan Laurentino G.P.  Suriman (Sekretaris Jenderal) yang ikut dalam pendistribusian makanan, yang dibuat lewat dapur umum di Sekretariat/Margasiswa PMKRI, Kampung Kakas Kelurahan Wenang Selatan Manado.

Bantuan sosial tersebut disambut dengan senang hati oleh pemerintah dan masyarakat setempat. Pihak pemerintah mengatakan uluran tangan dari PMKRI Cabang Manado ini sangatlah membantu masyarakat yang terdampak karena masih banyak warga masyarakat yang mengungsi karena dampak banjir yang terjadi di Manado beberapa hari yang lalu.

Baca juga  Tindaklanjuti Lauching Kamberu, Smandel Gelar Workshop Implementasi  Pembelajaran Paradigma Baru

Sebelumnya, pada beberapa hari lalu, PMKRI Cabang Manado berkolaborasi dengan Orang Muda Katolik (OMK) Kevikepan Manado membuat dapur umum dan menyalurkan 303 paket makanan kepada warga terdampak bencana.

Ada yang menerima langsung di dapur umum yang ada di Sekretariat/Margasiswa tapi ada juga yang diantar Pengurus/Anggota PMKRI Cabang Manado dan OMK Kevikepan Manado kepada warga di sejumlah tempat.

Perinciannya, 40 bungkus ke Tanjung Batu, 10 bungkus ke keluarga Teresa Kawalo, 30 bungkus ke Sumompo, 20 bungkus ke Pasar Segar, 50 bungkus ke Kelurahan Ternate Tanjung, 25 bungkus ke Perkamil  dan 128 bungkus ke Sumompo , Mahawu , Bailang.

DPC PMKRI  Cabang Manado melalui Ketua Presidium Avidian Kumarurung menyampaikan, ini merupakan salah satu kontribusi PMKRI Cabang Manado kepada masyarakat dan juga upaya PMKRI untuk mengaktualisasikan visi serta misi PMKRI. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *