Cuaca Ekstrim, Masyarakat Diimbau Pemkab Minahasa untuk Waspada

by -692 Views

Meimonews.com – Cuaca ekstrim yang terjadi di hari-hari belakangan dan waktu-waktu mendatang mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah kepemimpinan Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) dan Dr (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM (RD) sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meminta masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrim ini.

Permintaan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Maya Marina Kainde SH, MAP, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (11/1/2023).

Dampak cuaca ekstrim seperti hujan lebat disertai angin kencang, petir, puting beliung dan sebagainya, sebutnya, tentu dapat mengganggu aktivitas masyarakat, terlebih saat masyarakat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga  ROR Terima Piala Adipura Kategori Kota Kecil untuk Tondano

Selain itu, tambah mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa ini, cuaca ekstrim juga dapat mengakibatkan kerugian terutama keselamatan jiwa dan harta.

“Oleh sebab itu, atas nama Bupati Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, MSi, dan Wakil Bupati Dr. (Hc) Robby Dondokambey, SSi MM, mengimbau masyarakat untuk selalu waspada,” ujarnya.

Dikemukakan, ada sejumlah poin penting yang dikeluarkan pemerintah kabupaten Minahasa terkait cuaca ekstrim yaitu masyarakat diimbau untuk menghindari tempat-tempat yang berbahaya dan rawan terhadap bencana banjir, tanah longsor serta pepohonan yang rawan tumbang.

Selain itu, Pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti informasi dari BMKG dan BPBD tentang cuaca terkini.

Kainde berharap cuaca ekstrim ini segera berakhir, dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *