Catur, Penyumbang Emas Pertama Kontingen Minahasa pada Porprov XI Sulut

by -353 Views

Meimonews.com – Suatu prestasi membanggakan diukir cabang olahraga (Cabor) catur pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sulut untuk kontingen Kabupaten Minahasa.

Cabor ini, lewat atlit Alfrets Dien berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi kontingen Kabupaten Minahasa setelah di partai final kategori catur kilat perorangan putra mengalahkan George Lamia dari Kabupaten Minahasa Selatan, yang harus puas dengan medali perak.

Pada pertandingan dilaksanakan di SD Negeri Lalow, Kabupaten Bolaang Mongondouw, Selasa (15/11/2022), Alfrets mengalahkan George dengan skor 2-1.

Sebelum tampil di final, Alfrets mengandaskan andalan dari Kota Manado yakni Bram Bolegraf dengan skor 2-1.

Diperebutan tempat ketiga, ditempati Tino Lang (Kabupaten Minahasa Utara) sehingga meraih perunggu, yang mengalahkan Bram.

Baca juga  Dekatkan Pelayanan pada Masyarakat, Gerai Samsat Dihadirkan di Langowan

Alfrets adalah pecatur berpengalaman yang saat ini sementara menjalani Pelatnas di Solo untuk persiapan kejuaraan internasional di Kamboja dan Cina.

Pada pertandingan lainnya untuk kategori catur kilat beregu putra, Tim Kabupaten Kepulauan Sangihe (Jemmy Narande dan kawan-kawan) menyabet medali emas disusul Kabupaten Minsel yang meraih medali perak dan Kota Kotamobagu yang meraih perunggu. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *