Pelantikan Jenderal TNI Andika Gantikan Jenderal TNI Hadi, KB FKPPI Gorontalo Apresiasi Keputusan Presiden Jokowi

by -344 Views

Meimonews.com – Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawiran dan Putra Putri TNI Polri (KB FKPPI) Gorontalo menyambut positif dan mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kepercayaan yang diberikan kepada Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahyanto yang telah memasuki masa pensiun.

“Tentunya, sebagai keluarga besar TNI Polri, saya atas nama KB FKPPI Gorontalo menyampaikan terima kasih yang tak terhingga dimana pada saat yang bersamaan, di Istana Negara, Rabu (17/11/2021), juga dilakukan pelantikan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman dan Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto,” ujar Ketua PD XXX KB FKPPI Gorontalo Ir. Handoyo Sugiarto, MM.

Hal ini, lanjutnya, membuktikan, Presiden Joko Widodo sangat aspiratif dan akomodatif terhadap regenerasi di tubuh TNI yang diyakini akan membawa dampak positif bagi kondisi keamanan NKRI.

Baca juga  Bupati ROR Hadiri Ibadah Syukur Awal Tahun serta Pertemuan Raya dan Konas FK PKB PGI

Diungkapkan, figur ketiga jenderal tersebut memiliki komitmen dan integritas terhadap NKRI yang tidak perlu diragukan. Selain memiliki segudang prestasi dalam pengabdiannya, ketiga tokoh tersebut sangat sederhana dan humanis, serta memiliki kedekatan emosional yang tinggi dengan KB FKPPI.

Dengan visinya TNI adalah Kita, maka semakin memperjelas bahwa komitmen dan keberadaan TNI benar-benar berjuang bersama-sama rakyat dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Di samping itu, sebut Handoyo kepada Meimonews.com via telefon, Minggu (21/11/2021), disampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan Marsekal TNI Hadi Tjahyanto selama menjabat Panglima TNI .

“Beliau merupakan sosok teladan dan figur orangtua yang selaku dekat dengan anak-anaknya (KB FKPPI),” ujar Kadis PUPR Provinsi Gorontalo itu.

Baca juga  Pemkab Minahasa Terima Paritrana Award dari BPJS, Diserahkan Gubernur kepada Bupati

Ditambahkan, sebagai Pembina KB FKPPI, Marsekal Hadi selalu memberikan arahan dan narehat kepada seluruh kader dan anggota KB FKPPI untuk menjadi garda terdepan yang mampu menghadapi berbagai kondisi dan tantangan arus globalisasi yang semakin berkembang dewasa ini termasuk hadirnya paham/nilai/ideologi asing yang bertentangan dengan Pancasila dan nilai-nilai keindonesiaan.

“Kedepan, sinergitas keberadaan KB FKPPI dengan Pembina, dalam hal ini, antara TNI dan Polri semakin ditingkatkan agar pelaksanaan program kerja organisasi dengan pola pembinaannya dapat terintegrasi dengan sempurna,” harapnya. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *