KAPOLDA SULUT PIMPIN SERTIJAB KAPOLRES MINAHASA

by -611 Views

Meimonews.com – Jabatan Kapolres Minahasa diserahterimakan dari pejabat lama AKBP M. Denny I. Situmorang kepada penggantinya AKBP Henzly Moningkey.

Upacara sertijab berlangsung di aula Tribrata Polda Sulut, Manado, Senin (19/10/2020) yang dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol. R.Z. Putra Panca.

Turut hadir (secara terbatas) pada acara yang menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19 tersebut antara lain Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, para PJU Polda, beberapa Kapolres dan beberapa perwakilan personel Polres Minahasa.

Upacara sertijab tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Moningkey, sebelumnya menjabat Komandan Den Gegana Brimob Polda Kalimantan Utara sedangkan Situmorang dipromosikan sebagai Wakil Direktur Direktorat Samapta Polda Sulut.

Baca juga  Penghuni Lapas Tuminting dapat Sosialisasi JSN 45 dan Wawasan Kebangsaan

Upacara sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah oleh Kapolda Sulut kepada pejabat baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab.

Kapolda atas nama pribadi dan jajaran mengucapkan terima kasih atas pengabdian AKBP Denny selaku Kapolres Minahasa. 1 tahun 7 bulan bukan waktu yang lama dan bukan juga waktu yang singkat. “Mudah-mudahan pengalaman selama menjabat Kapolres menjadi bekal menapaki jenjang karir ke depan,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda juga menyampaikan selamat kepada pejabat baru. Irjen Panca minta kepada Moningkey selaku pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri, segera mengenali lingkungan, kenali masyarakat di mana anda akan bertugas. “Terus bangun komunikasi dengan seluruh stake holder yang ada,” pinta Kapolda.

Baca juga  Mgr. Rolly : Dalam TerangMu, Kami Melihat Cahaya

Kapolda berharap agar terus meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanan tugas, terutama saat ini yang sedang dihadapi di antaranya unjuk rasa UU Cipta Kerja, pengamanan Pilkada Serentak dan pencegahan covid-19. “Laksanakan tugas dengan prinsip bekerja bersama-sama,” katanya. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *