IRJEN POL. PANCA SIAP LANJUTKAN SUKSES IRJEN POL. LUMOWA

by -397 Views

Meimonews.com – Suatu komitmen atau tekad disampaikan Irjen Pol. Panca Putra yang baru menjabat Kapolda Sulawsei Utara menggantikan Irjen Pol. Royke Lumowa, yang kini menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdikpol (Lembaga Pendidikan Polri).

Ketika berbincang dengan wartawan seusai mengantar Irjen Lumowa dan istri di gerbang pintu masuk Mapolda Sulut, setelah seluruh rangkaian acara pisah-sambut Kapolda lama dan baru di Mapolda, Rabu (2/9/2020), Irjen Pol. Panca menjelaskan komitmen atau tekad tersebut.

Di dampingi antara lain Wakapolda Brigjen Pol. Yadi Suryadinata, Kabid Humas Polda Kombes Pol. Jules Abraham Abast, Irjen Pol. Panca menegaskan, akan meneruskan sukses kepimpinan Irjen Pol Royke Lumowa.

Mantan Direktur Penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) ini mengungkapkan, Polri itu organisasi yang besar, yang sudah tentu mempunyai program, baik itu situasi yang khusus maupun situasi yang berdasarkan kalender kamtibmas.

Tentu itu sudah ditetapkan dari awal tahun dan sudah dilaksanakan oleh setiap pejabat. ”Pak Kapolda lama, Pak Royke sudah menanamkan itu semua. Saya ke depan tinggal melanjutkan apa yang sudah beliau laksanakan,” ujarnya.

Dalam kaitannya dengan pandemi covid-19 di mana Polri sangat intens dan nyata berbuat, baik dalam bentuk memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak maupun terus-menerus memberikan sosialisasi/imbauan kepada maayarakat agar mengikuti protokol kesehatan seperti dianjurkan Pemerintah dan lain-lain upaya Polri, Kapolda mengajak dan terus mengimbau agar masyarakat fokus melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

Hal lain yang menjadi fokus perhatian mantan Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri ini adalah pengamanan tahapan Pilkada 2020, Operasi Mantap Praja yang dimulai 3 September 2020.

“Itu menjadi tugas yang harus saya tuntaskan dan sekaligus bagaimana memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulut,” tandas Irjen Pol. Panca seraya menambahkan, oleh karena itu, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri.

“Kami mohon dukungan dan kerjasama dari semuanya. Mudah-mudahan bisa menberikan pengabdian saya kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulawesi Utara,” kata Kapolda. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143