CEGAH COVID-19, KAPOLRES MINUT PIMPIN OPERASI PENDISIPLINAN MASYARAKAT

by -284 Views

Meimonews.com – Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Grace KD Rahakbau memimpin Operasi Pendisiplinan Masyarakat menggunakan marker dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (covud-19).

Operasi yang merupakan kolaborasi TNI Polri, Pemdes dan tokoh agama di Minut ini digelar selama satu minggu, 24-30 Agustus 2020.

Operasi masker dimulai Senin (24/8/2020) di pasar tradisional Kauditan, kantor Unit Bank BRI Kauditan I, di pertokoan dan kepada pengguna jalan raya di desa Kauditan I kecamatan Kauditan.

Sebelum menggelar kegiatan peningkatan pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker, Polres Minut juga melakukan Pendisiplinan Wajib Penggunaan Masker di lingkungan Polres Minut.

Artinya, sebelum kegiatan itu diberlakukan, pendisiplinan juga dilakukan di tingkat internal melalui Seksi Propram Polres Minut.

Baca juga  BIMAS KATOLIK MANADO GELAR PENINGKATAN MODERASI BERAGAMA

Turut hadir di awal operas adalah Kabag Ops kompol Hans Karia Biri, Kasat Lantas Iptu Shirley B. Mangelep, Kasat Binmas Iptu Tonny Simarmata, Kasiwas Iptu Jeanny Sambouw, Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey, Hukum Tua Kauditan Satu Nancy Worung, Imam Masjid Al – Istiqomah M. Dano serta seluruh Polwan Polres Minut. 

Hi haru yang sama, Senin (24/8/2020), para Srikandi Polres Minut melakukan pembagian sembako kepada sopir mikro dan tukang ojek yang terdampak pandemi covid-19 di terminal Kauditan satu, kecamatan Kauditan

Kegiatan yang dipinpin Kapolres AKBP Grace KD Rahakbau ini dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-72. Sebanyak 50 paket sembako yang diserahkan.

Baca juga  Deteksi Dini Diabets Melitus pada Anak, Cegah Komplikasi Berat di Kemudian Hari

“Pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian Polwan Polres Minut terhadap para sopir mikro dan tukang ojek yang terdampak pandemi covid-19 serta dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-72,” ujar Kapolres Rahakbau.

Tak lupa saat menyerahkan sembako, para Srikandi Polres Minut juga mengimbau para sopir mikro dan tukang ojek untuk selalu mematuhi rambu lalulintas di jalan dan terus mentaati protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jatak dan menggunakan masker saat keluar rumah agar terhindar dari penularan virus korona. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *