RBSS BERBAGI MASKER DUKUNG ANDREI ANGOUW FOR MANADO SATU

by -310 Views

Meimonews.com – Guna ikutserta dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Manado, RBSS (Relawan Bravo Sulut Satu) gencar melakukan aksi sosial berupa pembagian marker.

Ribuan marker merah bertuliskan AA dibagikan kepada warga di tempat-tempat keramaian yang ada di Ibukota Provinsi Sulut ini.

Dalam.percakapan dengan meimonews.com di Manado. Minggu (12/7/2020), Joppy Komaling (Ketua RBSS) menjelaskan, baru-baru ini pihaknya melakukan aksi sosial berupa pembagian masker di Pelabuhan Manado, dan diperuntukkan bagi para buruh bagasi pelabuhan dan para warga yang beraktivitas di sekitar pelabuhan.

“Kegiatan ini dilakukan guna mencegah mewabahnya virus Covid-19 ini. Kami membagikan secara gratis masker bagi para warga yang beraktivitas di sekitar pelabuhan,” ujarnya.

Aksi sosial ini, ungkapnya, dilakukan atas kepedulian bakal calon walikota Manado Andrei Angouw (AA) yang bakal diusung PDIP. Sebab, Kota Manado merupakan daerah yang terbanyak terjangkit penyebaran virus mematikan ini.

“Sebagai relawan, kami terus berkomitmen bersama-sama masyarakat melawan penyebaran COVID-19, dan sekaligus mendukung Andre Angouw (AA) for Manado Satu,” tegas Komaling.

Ketua RBSS ini mengungkapkan, selain berbagi masker, RBSS juga memberikan edukasi tentang anjuran memakai masker agar terhindar dari virus tak terlihat dan mematikan tersebut.

Penyebaran virus ini sangat cepat, sehingga perlu adanya kerja bersana, saling bahu-membahu bersama antarsemua elemen masyarakat melakukan pencegahan. “Semua pasti berharap pandemik ini segera berlalu,” ujarnya.

Dikemukakan, meski pemerintah sudah memberlakukan tatanan hidup baru atau normal baru, namun bukan berarti covid-19 sudah berakhir. “Kami relawan RBSS akan tetap melanjutkan pembagian masker untuk masyarakat yang membutuhkan, meskipun pada fase normal,” jelas Komaling (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143